Kisah Neil Amstrong Masuk Islam

Posted: 15 Februari 2010 in Biografi, Islam, teknologi
Tag:, ,

copy-of-copy-of-neilarmstrongIni merupakan sebuah bukti kebenaran agama Islam, seorang astronot bernama Neil Armstrong telah menemukannya di bulan. Simaklah kisahnya dari awal sampai akhir.

———————————————————————-

Neil Armstrong adalah orang pertama yang mendarat di bulan. Neil pergi ke bulan menggunakan pesawat ruang angkasa USA bernama Apollo, bersama rekannya Buzz Aldrin. Pergi ke bulan merupakan hal yang amat menakjubkan bagi Neil. Saat-saat masa keberhasilannya itu, tak pernah ia lupakan.

Sampai akhrinya 30 Tahun berlalu,

Saat itu neil memutuskan untuk mengambil cuti kepada pihak NASA. Ia menghabiskan liburannya dengan berwisata ke Mesir. Ini kali pertama ia mengunjungi Kairo,atau pertama kalinya ia mengunjungi sebuah negeri Islam dalam rangka berwisata mencari hiburan dan mengembalikankesegaran setelah penat menghadapi rutinitas pekerjaan.

Beralih ke Mesir, akhirnya  neil bersama wisatawan lain sampailah ke sebuah hotel yang terletak di tengah kota Kairo. Setelah beres mengurus registrasi, dengan tertatih dia pergi menuju kamarnya untuk beristirahat setelah letih menempuh perjalanan yang cukup jauh dari Amerika menuju Kairo. Dan ketika dia berbaring di ranjang, tiba-tiba terdengarlah kumandang adzan…

Allahuakbar….. Allahuakbar…..

Ketika mendengar seruan itu, ia berpikir bahwa ini bukan pertama kali ia mendengar seruan seperti ini. Neil berpikir keras dimana dia pernah mendengarnya sebelumnya? Neil terus berusaha mengingat, tetapi dia tetap tidakmampu menemukan jawabannya.

Kemudian ia duduk, berdiri dan berjalan menuju kamar kecil, kemudian pergi mengambil makanan fast food sebelum turun untuk makan malam di lantai dasar.

Di ruang makan ketika dia sedang mengunyah sisa makanannya sambil ngobrol bersama dua orang temannya, kembali terdengar kumandang adzan dari salah satu menara mesjid yang banyak tersebar di Kairo, ia pun lantas terdiam, mencoba menyimak & menghayati lantunan kalimat-kalimat adzan yang didengarnya.

Kemudian dia berseru memanggil salah seorang pelayan yang ada disana & bertanya dengan bahasa inggris, “apakah kamu bisa berbahasa inggris?”

Si pelayan menjawab, “bisa sedikit tuan.”

Neil tersenyum & berkata, “seruan apa yg barusan tadi terdengar?”

Pelayan tadi menjawab, “maaf saya tidak mengerti maksud tuan.”

Neil berisyarat mengumandangkan adzan dengan terbata terbata, “Allahu akbar… Allahu akbar.”

Pelayan kemudian berkata, “itu panggilan untuk sholat, panggilan kepada seluruh kaum muslimin untuk pergi ke masjid untuk melaksanakan sholat yg dilakukan lima kali sehari.”

Neil pun mengucapkan terima kasih atas penjelasannya. Kemudian dia melanjutkan makan malamnya dengan duduk diam tanpa berkata apapun. Tiba-tiba ia bangkit dan meninggalkan teman-temannya lalu naik menuju kamarnya sambil berpikir, “pasti aku mendengarnya di salah satu film yg pernah aku tonton”. Sejenak dia berhenti berpikir, “ataupun mungkin di tempat lain?”.

“Ah tidak, bukan di film, aku mendengarnya dgn telingaku sendiri menggema di udara, tetapi dimana?” Sampai dia beranjak tidur pernyataan ini masih berputar di kepalanya. Ketika fajar menyingsing, Neil terbangun oleh suara adzan yang kembali berkumandang membelah angkasa :

Allahu akbar………Allahu Akbar………

Dia pun segera bangkit, duduk di tepi ranjang seraya mengerahkan segenap perhatiannya untuk mendengarkan suara itu, bersamaan dengan berakhirnya kumandang adzan, Neil teringat kembali bayangan tiga puluh tahun silam yang masa itu merupakan masa gemilang dalam hidupnya. Ketika itu dia mengendarai pesawat luar angkasa milik USA , Apollo, yg merupakan pesawat pertama dalam sejarah yg mampu mendarat di bulan. Tiba-tiba ia sadar bahwa “Ya, disanalah aku mendengar seruan ini untuk pertama kalinya dalam hidupku.” ungkapnya.

Kemudian dia berseru dalam bahasa inggris tanpa sadar, “Wahai Tuhan yang Maha Suci, Ya Tuhan, benar aku ingat bahwa disanalah, dipermukaan bulan itu aku dengar seruan itu untuk pertama kalinya dalam hidupku, dan disini, di Kairo, aku mendengarnya di bumi.”

Kemudian dia membaca sesuatu dan berusaha untuk kembali tidur, tetapi dia tidak bisa, diambilnya sebuah buku dari dalam tasnya dan mulai membacanya untuk merintang waktu hingga pagi menjelang, dia membaca tetapi pikirannya melayang entah kemana dan dia sama sekali tidak mengerti isi buku yang dibacannya.

Dalam hati dia berharap untuk mendengar lagi seruan itu. Hingga pagi dia membaca seperti itu dengan harapan akan kembali mendengar suara adzan, tetapi seruan yang ditunggu tidak kunjung terdengar.

Akirnya dia bangkit dan pergi ke kamar kecil dan mencuci mukanya, dengan cepat ia turun ke ruang makan untuk sarapan. Setelah itu dia pergi bersama sekelompok wisatawan untuk berkeliling, sementara itu seluruh panca ineranya dia pasang untuk menantikan saat dimana dia akan kembali mendengar lantunan seruan yang menggugahnya itu. Dia ingin meyakinkan dirinya sebelum memberitahukan wisatawan yang lain akan hal penting ini.

Kemudian rombongannya memasuki sebuah Museum Fir’aun dan di saat itu ia kembali mendengar kumandang adzan yang mengalun merdu dengan irama yang indah dari sebuah pengeras suara di museum. Neil meninggalkan rombongannya dan berdiri disamping pengeras suara itu sambil memperhatikan dengan seksama, di pertengahan adzan dia berseru memanggil temannya, “ hei, kesini, dengarkan seruan ini”.

Teman-temannya datang menghampiri dengan heran. Ketika salah seorang kelihatan akan berbicara, Neil memberi isyarat kepadanya agar diam dan mendengarkan seruan itu. Barulah setelah adzan selesai, Neil bertanya kepada mereka, “apakah kalian mendengarnya?”

“ya”, jawab mereka.

“tahukah kalian dimana aku pernah mendengarnya sebelum ini? Aku mendengarnya di permukaan bulan pada tahun 1969.”

Berserulah teman dekatnya, “Mr. Armstrong, mari kita kesana untuk bicara sebentar.” Kemudian mereka berdua pergi ke salah satu sudut & mulai bercakap-cakap tentang perasaannya yang aneh.

Tak lama kemudian Neil meninggalkan rombongannya dan mencegat taxi untuk pulang ke hotel, diwajahnya terlihat kemarahan dan emosi yg berkecamuk. “Bagaimana mungkin dia berkata bahwa aku mengada-ada dan aku telah gila?” pikirnya.

Neil berdiri di kamarnya selama dua jam sambil berbaring di atas ranjang sambil menunggu-nunggu suara adzan kembali, dan saat itu terdengarlah adzan Ashar.

Allahu Akbar… Allahu Akbar…

Neil bangkit dari posisinya, berdiri lalu membuka jendela dan untuk kesekian kalinya memperhatikan seruan itu, kemudian dia berseru, “tidak,aku belum gila, aku tidak gila, aku bersumpah demi Tuhan bahwa inilah yang aku dengar di permukaan bulan.”

Neil turun ke ruang makan agak terlambat agar tidak bertemu dengan temannya.

Sampailah ketika hari liburnya berakhir, Neil beserta wisatawan lain akan pulang ke Amerika….

Neil sengaja menghindari semua teman-teman seperjalannya, hingga mereka kembali ke Amerika.

Di Amerika Neil berusaha mendalami agama Islam, disaat itu ia mulai tertarik dengan Islam. Akhirnya, beberapa bulan kemudian, ia mengumumkan keislamannya, dan mengungkapkannya dalam suatu wawancara bahwa ia menyatakan masuk islam karena dia telah mendengar kumandang adzan dengan telinganya sendiri di permukaan bulan.

Asyhadu an laa ilaaha illallaah…

Wa asyhadu anna Muhammadar Rasulullaah…

Tetapi tak lama kemudian datanglah sepucuk surat dari NASA, berisi keputusan tentang pemecatannya dari pekerjaannya. Pendeknya NASA berlepas diri dan tidak mau membantu astronot yang pertama mendarat di bulan itu, karena dia menyatakan diri masuk Islam, dan menyangkal tentang terdengarnya adzan di permukaan bulan.

Neil Armstrong berseru dalam sebuah majalah mempertanyakan pertanggung jawaban mereka perihal keputusan pemecatannya, “Memang aku kehilangan pekerjaanku, tetapi aku menemukan Allah”

sumber: irhamkasyful.multiply.com

About these ads
Komentar
  1. cobaberbagi mengatakan:

    Subhanallah….
    Kebesaran Allah ada dimanapun

  2. adiya89 mengatakan:

    Subhanallah,,
    kita haruis pandai – pandai bersyukur mas

  3. Fitri mengatakan:

    Aku baru tau kalau Neil masuk Islam.

  4. aries boy mengatakan:

    Buat pelajaran yang bagus dan dapat ditiru… itu merupakan panggilan alam

  5. the inspirator mengatakan:

    neil amstrong opo yo wes tetak?

  6. ely mengatakan:

    mukhjizat Allah memang sangat besar

  7. dian mengatakan:

    Alhamdulillah semakin banyak orang yang mendapatkan hidayah

  8. abuasyifa38 mengatakan:

    hidayah adalah karunia alloh,tp engak segampang yg kita bygkn untuk mendapatkanya!,hidayah akan dtg kalau kita sendiri jg berusaha untuk mencarinya,!

  9. adiya89 mengatakan:

    Betul itu Abu

  10. m.roosyadi mengatakan:

    subkhanaallah…..oh hidayah…kapan aku dapatkan ya Olloh….ampuni aku, dan segerahkanlah aq hijrah ke jalan yg benar….., selamat mr.neil amstrong.

  11. adiya89 mengatakan:

    Amin bost

  12. rama_oki mengatakan:

    subhanallah, , , ,
    telah terbuka pintu hatinya untuk menyembah-Mu

  13. adiya89 mengatakan:

    Amin…. Subhanallah

  14. rahmat syatra mulo mengatakan:

    alhamdulillah……….

  15. amin banjar mengatakan:

    mas-mas, saya tentu senang dennger kabar beginian? tapi apa ada yg bisa nunjukin sumber yang bisa dipercaya, atau foto2 keislamannya? karena banyak juga situs yg menyangkalnya. paling tidak dimana niel sekarang? jika ada, mohon kasi tahu saya: aminullah_ak@yahoo.co.id
    BTW, islam akan tetap besar dengan atau tanpa masuknya tokoh2 semacam niel ke dalamnya.

  16. adiya89 mengatakan:

    ISLAM tak perlu di foto bung!!

  17. hilalnuha mengatakan:

    alhamdulillah…..
    segala puji bagi Alloh SWT tuhan yang maha esa, Tuhan semesta alam, Tuhan yang tidak memiliki anak dan tidak diperanakan, maha suci Alloh tidak ada sekutu bagi-Nya.

    Asyhhaduanlaailaahaillalloh waasyhhaduannamuhammadarrasullulloh..

  18. dian mengatakan:

    buat Amin Banjar, silahkan cari informasi keislaman neil di koran di Perpustakaan Nasional Jakarta.

  19. adiya89 mengatakan:

    makasie buat inpo dari dian…

  20. bayu mengatakan:

    gag ada cerita neil amstrong di bulan itu penipuan terbesar di dunia manusia

  21. adiya89 mengatakan:

    pengen exist aja kali ya

  22. [...] ini cuma sekedar sharing.Yang jd Masalah, saya lupa2-inget ceritanya kayak gimana. Jd sy copas dr sini deh… Oke… untuk yg belum pernah mendengar kabar basi ini, silahkan simak kisahnya [...]

  23. zhie mengatakan:

    subhanallah….

    itu lah yang kuasa Allah … apa pun bisa terjadi dengan seizin-Nya … dan semoga kisah ini dapat memberikan pelajaran berharga bagi ke-Iman wrga muslim di seluruh dunia .. AMIN …

  24. eghi poetra heniar mengatakan:

    itu adalah salah satu kebesAran YANG MAHA KUASA, maka yg belum sadar tolong sadar skarng karena dunia ini sudah tua………!!!!!!!!!!!

  25. nova budi mengatakan:

    afwan na masih blum percaya klau neil amstrong bersama teman2nya telah mendarat di bulan..
    alasannya……dalam foto nya wktu dbulan…sangat aneh
    1. kita ketauhi dibulan hampa udara tpi knapa dalam fotonya kok benderanya berkibar
    2. lihat bayangan foto kedua astronot itu… jikalau hanya ada satu sumber cahaya..otomatis bayanganya sejajar…..tapi difoto itu bayanganya silang…
    itu menunjukkan rekayasa cahaya lampu
    3. kalau emg mreka sudah k.bulan kenapa kok nggak ada lagi yang pergi kesana…

    aneh…………!

  26. teparghofur mengatakan:

    Subhanallah…..
    maha suci allah….

  27. uut mengatakan:

    itu berarti trbukti bahwa Agama suci mulia adalah agama islam…
    agama yg pling diridhoi ALLAH SWT

  28. hoax mengatakan:

    Jangan mudah dibodohi dengan bualan yang bertujuan Agama, ajaran yang menggunakan penipuan2 kurang baik hasilnya.Lebih jantan gunakan ilmu pengetahuan untuk membuat APOLLO untuk pergi ke Bulan dengan expedisi sama bawa missi ini untuk membuat rekaman ,andai memang benar ada suara adzan barulah menjadi acuan untuk berdakwah, setuju?

  29. inn mengatakan:

    emang itu cerita beneran ya???
    ad bukti2nya dan benar2 bisa dipercaya????

  30. fadholi mengatakan:

    anehnya di ftony ktika di bulan, bndera yang di tncapkan amstr0ng berkibar,c0z da ulama’ mngtakan “bulan tdk akan biza di tmpuh wlau dlam wktu beribu” thun” wallahu a’lam bis shawab.

  31. r_fauzie mengatakan:

    buat para sahabat,
    mengenai kejadian mendaratnya Neil Amstrong di bulan adalah benar adanya sesuai dengan rencana NASA pada thn 1960-an dalam rangka “space race” melawan Uni Sovyet (USSR), dan juga upaya USA untuk mengalahkan Uni Sovyet dalam perang dingin (cold war).
    Faktanya bukan cuman Neil Amstorng & Buzz Aldrin saja yang mendarat di bulan sejak 1969, tetapi ada 12 astronot NASA yang melakukan hal ini dalam rangkaian program NASA “Apollo”.
    Mengenai analisa bukti tentang kebenaran dari pendaratan di bulan tsb, hal ini sudah terbukti bukan HOAX / rekayasa. Pembuktiannya bisa dilihat pada acara “Mythbuster” di Discovery Channel atau juga bisa dilihat di youtube “Moon landing Hoax”.

    peace :)

  32. ayra mengatakan:

    subkhanalloh….Alloh telah ksh hidayah kpd dia………..
    kapan hidayah i2 kan kena kpd kita semua?

  33. opan mengatakan:

    apakah ceritanya mmang benar……?

  34. faqih mengatakan:

    BIAR NASA memecat neil amstrong,karena masuk islam,dia berpikir yang benaar,biar kebenaran yang akan menuntun neil amstrong,menjalani hidup ini,

  35. faqih mengatakan:

    BIAR NASA memecat neil amstrong,karena masuk islam,NEil amstrong berpikir yang benar,biar kebenaran yang menuntunnyA,menjalani hidup ini

  36. FRans mengatakan:

    subhanallaaahh,,,,,,,,
    sungguh beruntung kau Amstrong.,.,.,

  37. Abiyyu mengatakan:

    kita harus bersyukur…karena kita di lahirkan langsung dalam keadaan islam….hanya ada 1 Tuhan dan hanya ada 1 agama yang di ridhai…karena islam kita bisa menjalani hidup ini dengan baik….kalau tidak percaya..nih buktinya apakah kalian pernah melihat di TV “seorang anak dari pasangan ustadz dan ustadzah lahir kembar siam?????” pasti tidak ada..ya betul Allah akan melidungi hambanya yang bersungguh – sungguh beribadah dari segala bahaya walaupun di luar pmikiran orang awam..kemudian mengapa pada TSUNAMI ACEH 2004 Masjid Raya Aceh TIDAK HANCUR???????? kita tidak tau Hanya Allah yang Tau… Wallahua’lam bish showab.

  38. ajeng mengatakan:

    subhanallah ………..

  39. iding mengatakan:

    aq prnah dgr crita tentang masuknya neil amstrong ke dalam islam ini, dulu skali, tapi aku tidak bgitu jlas critanya

  40. desy mengatakan:

    allahu akbar,,……
    emm,subahannallah…

  41. Syafira mengatakan:

    Allahu Akbar…..
    Subhanallah

  42. andika ilyas m mengatakan:

    mmungkin suatu keajaiban kali bung…!

  43. zamroni mengatakan:

    itu hidup terkadang kita yg buyut,nenek & orang tua kita islam belum tentu mersakan manis iman islam dalan diri kita………

  44. anafi mengatakan:

    subahanallah keajaiban allah asa di mna-mna :)

  45. anafi mengatakan:

    subahanallah keajaiban allah ada di mna-mna :)

  46. sun mengatakan:

    berita ini salah dan bohong… kejadian saat Neil Armstrong ke Malaysia dan ditanyakan hal itu,malah ia heran, Dunia barat sangat heran dengan pemberitaan ini bahkan mereka merasa geli mendengarnya. Neil Armstrong sendiri merasa terganggu, ia menyatakan ia tidak masuk Islam dan ketika ia diundang sebagai pembicara dalam kegiatan Islam ia juga tidak mau

  47. dhiets mengatakan:

    pha kah itu bnar gan??karena ada sbagian orang yg menganggap itu adalah “HOAX”

  48. agus mengatakan:

    saya sependapat dgn Amin Banjar ,,adakah info yg akurat berkaitan dgn berita tersebut ,, dan situs ini cukup bijak…http://aji3b.wordpress.com/2009/05/24/neil-armstrong-ke-bulan-dan-masuk-islam-adalah-bohong-hoax/

  49. yantojenggot mengatakan:

    Kalau memang dia benar masuk Islam ya Alhadulillah.Tapi ndarat di BULAN?…..? Bohong besar.

  50. nono mengatakan:

    kalaulah tahun 67 NASA pernah ke bulan, tentunya sekarang dg teknologi yg juauuuuh lebih maju NASA dengan mudah bisa kesana.. tapi ternyata mereka tidak pernah mendaratkan astronotnya ke bulan. kenapa? alasannya cuma satu … karena takut ketahuan bo’ongnya :)

  51. Nasa mengatakan:

    Ini HOAX…

    BOHONG…

    BIG FAT LIAR

    NASA (Nasionalism Anal Sex Asosciation )

  52. gunawan mengatakan:

    Sampai dengan detik ini manusia belum ada yang pernah pergi kebulan.jadi ini hanya sebuah penipuan yang dilakukan oleh amerika.untuk membohongi dunia,untuk lebih jelasnya silahkan baca
    http://www.facebook.com/l.php?u=http%3A%2F%2Fbukucatatan-part1.blogspot.com%2F2009%2F11%2Fbukti-penipuan-nasa-tentang-pendaratan.html&h=51839

    jadi untuk asronot yang bernama Neil Amstrong masuk islam perlu dikaji ulang kebenarannya,jangan mencoreng citra agama islam,dan perlu teliti lagi dalam menuliskan artikel….

  53. lako nage mengatakan:

    hahahahahahaha….. islam butuh orang2 terkenal seperti neil amstrong, michael jackson, mike tison dll untuk membenarkan ajarannya… ga usah jauh2 ke bulan pegi saja ke NTT pedalaman atau papua pedalaman, jika kmu bisa mendengar suara adzan di sana….. saya mengacungkan 4 jempol utk islam dan mengakui bahwa spiker toa memang impedansinya luar biasa……

  54. daisuke daichi mengatakan:

    fakta bahawa neil armstrong adalah org pertama yg mendarat adalah fitnah, sebagai bukti terdpt di laman web ini

    http://www.picsmark.com/_Why_Niel_Armstrong_did_not_land_on_the_moon

  55. Dewi Sundari mengatakan:

    Allah memang sungguh Maha Besar dan Islam itu indah .

  56. ilham akbar mengatakan:

    betulkah itu karena ada yang bilang itu bohong.. bagaimana ini…???

  57. Ajies Wokeeh mengatakan:

    Tapi ada yang bilang itu semua BOHONG atau HOAX coba alamat situs nya : http://aji3b.wordpress.com/2009/05/24/neil-armstrong-ke-bulan-dan-masuk-islam-adalah-bohong-hoax/

  58. bintang mengatakan:

    ya Allah sungguh mnkjubkan mski dalam rasional ini g mngkin??tpi bagiMu tak ada yg tk mngkin?kpan aq bisa kyk neil yg sllu dngrin adzan dngn seksama??

  59. nada mengatakan:

    hebat ya?neil amstrong,udah ke bulan,masuk islam lagi,subhanallah

  60. Zalxd85 mengatakan:

    Islam pararel dgn science. Al-Quran bercerita banyak mengenai ilmu pengetahuan. Maka segala sesuatu yang tidak dapat diterima dengan akal dan logika adalah palsu.
    Sehubungan dengan pemberitaan (yang sebenarnya telah lama) tentang fenomena adzan dan Neil Amstrong, maka ada beberapa point yang ingin saya
    kritisi.
    Prtama, Secara logika tidak mungkin neil mendengar adzan dengan menggunakan pakaian luar angkasa dan helm pelindung yang kedap suara. Pakaian yang digunakan saja tidak memiliki celah untuk dimasuki udara atau radiasi dari luar. Suara yang bisa terdengar dari dalam jubah hanyalah suara/komunikasi antar kru/awak.
    Kedua, tidak mungkin terjadi komunikasi antara bumi ke bulan mengingat akan keterbatasan teknologi pada masa itu yang belum secanggih seperti saat ini.
    Ketiga, gambar dari rekaman yang memperlihatkan adanya bendera yang berkibar seperti di sapuh angin dan bayangan neil yang terlihat seperti terkena spotlight ketimbang cahaya matahari. Hal ini justru membuka kedok penipuan yang dilakukan pemerintah US kepada dunia internasional khususnya negara berkembang yang memiliki keterbelakangan ilmu pengetahuan.
    Terakhir, Neil sendiri tidak pernah mengakui bahwa ia telah memeluk islam sebagai agama yang dianutnya.

    Saya hanya ingin menghimbau agar kita jangan sampai terpengaruh akan propaganda yang dilakukan Amerika. Filterisasi akan pemberitaan media masa harus dilakukan untuk membendung berita yang bisa mengubah paradigm kita ke arah liberal. Sudah terlalu banyak konspirasi yang dilakukan oleh USA. Perkuat landasan teori ilmu pengetahuan dan agama untuk dijadikan kacamata sebagai analisis terhadap pemberitaan yang salah kaprah.
    Wassalam

  61. Dody Gusrinal mengatakan:

    Subhanallah

  62. ihsan mengatakan:

    itu lah salah satu ke agungan ALLAH SWT …

  63. amir husain mengatakan:

    allhamdullillah yaa, dia telah menemukan jalan yang benar yaitu agama islam

  64. hanan mengatakan:

    Jadi bingung…….saat berita itu di comfirmasi ke Neil Amstrong saat diskusi di Singapore 1995 kok dibantah, bahkan dia juga mengatakan belum pernah masuk islam, yg bener yg mana sich….?

  65. boim mengatakan:

    subhannaulah

  66. ckckc mengatakan:

    tai lu semua muhamad tai

  67. Andi Raflan mengatakan:

    Allah menghendaki orang-orang yang diberikan hidayah, semua itu adalah hidayah yang diturunkan kepada Neil Amstrong, yang dahulunya dia tidak mengenal akan agama islam, Alhamdulillah Barakallah

  68. dimas berjihad mengatakan:

    bwat ckckc….
    llo tuh yg tai,,, llo gx bsa mikir….
    llo hrs sdr donk tuhan yg lo sembah itu cmn manusia yg brojol dri memek ibunye….
    gw menyatakan YESUS BUKAN TUHAN…
    msa tuhan dibrojolin…

  69. Peace mengatakan:

    ga usah berantemin agama kaliiii!!!, kalian juga ga tau juga kan kebenaran agama masing2 spt apa jadi ga usah sok menghakimi gitu.
    @dimas berjihad: ga perlu ngeledek agama orang lain, kalau org lain ngeledek agama seseorang dia ini yang dosa trus jgn juga bilang sesuatu yang merupakan hinaan yang ‘parah’ buat agama lain, karena kamu juga kan ga pernah mendalami agama org lain. Jadi intinya ga usah sok tau ke agama orang.
    @ckck: jgn bilang muhammad tai dong, jelas2 manusia ko d bilang tai. bener2 ckckck jadinya. hehe
    PEACE ALL.. damai dongg!

  70. Larrs Bhattekk mengatakan:

    ya ALLAH…… sungguh kau yg raja di dunia ini ……LAA ILLA HAILLAULAH……tiada tuhan selain aLLAH..

    mudah”n kau sadarkan manusia yg sudah di luar agama mu…

    bahwa yg mereka sembah bkn tuhan mereka….. melainkan mu

  71. WAJIB BACA mengatakan:

    Ya.. jika neil amstrong itu masuk islam, belum ada bukti akuratnya, berita ini hanya dibuat oeh orang-orang yang ingin mempermalukan islam.. dan kenyataannya ????????
    islam yang menanggung ini semua.
    .
    .
    masalah neil amstrong ke bulan itu benar
    bisa-bisanya anda mengatakan itu BOHONG BESAR.
    itu hanya bualan rusia.
    jika anda baca dari situs NASA, bendera amerika itu bukan berkbar. coba anda amati lebih teliti sebelum anda berkata jika neil tidak pernah kebulan. dari segi manapun kibaran bendera itu tetap sama. karena bendera itu diganjal oleh sejumlah kawat-kawat, ya. pokoknya dikasi kawat itu…
    .
    bendera itu tidak berkibar, tp bendera itu diam tegak sejajar… coba kalian semua lihat..!!!!
    semua foto itu bentuk benderanya sama…
    SEBELUM KALIAN BERKATA.. COBA AMATI,,
    PAKAI OTAK KALIAN…!!!!!

  72. Zalxd85 mengatakan:

    @Wajib baca

    jaman itu USA dan Unisoviet saling menunjukkan kekuatan agar bisa dikatakan negara terkuat di dunia. Unisoviet merupakan negara pertama yang mengirimkan awaknya (Yuri) ke atas atmosfir bumi. USA membalasnya dengan memperlihatkan live berita perjalan neil amstrong kebulan. Yang jadi pertanyaannya, kok bisa yah perjalanan neil amstrong di tampilkan secara live padahal saat itu teknologi yang digunakan masih terbatas dan dalam tahap pengembangan.
    Sampai neil pake acara dengar azan segala lagi. Tadahal baju yang dikenakan kedap udara dan suara dari luar. Sudah pasti hoax.

    Baca hasil analisa saya pada komen diatas.@Wajib baca

    jaman itu USA dan Unisoviet saling menunjukkan kekuatan agar bisa dikatakan negara terkuat di dunia. Unisoviet merupakan negara pertama yang mengirimkan awaknya (Yuri) ke atas atmosfir bumi. USA membalasnya dengan memperlihatkan live berita perjalan neil amstrong kebulan. Yang jadi pertanyaannya, kok bisa yah perjalanan neil amstrong di tampilkan secara live padahal saat itu teknologi yang digunakan masih terbatas dan dalam tahap pengembangan.
    Sampai neil pake acara dengar azan segala lagi. Tadahal baju yang dikenakan kedap udara dan suara dari luar. Sudah pasti hoax.

    Baca hasil analisa saya pada komen diatas.

  73. Ewynn jaszle mengatakan:

    SUBHANALLAH . APA YG DCERITAKAN OLEH NEIL BENAR BELAKA , KERANA SAYA MENGENALI SAUDARA BRDKTAN NEIL DAN DIA JUGA BERCERITA HAL YG SAMA , MAHA SUCI ALLAH , ALLAHUAKBAR ….

  74. Erick Avicenna mengatakan:

    @zalxd85_anda brtana “gambar dari rekaman yang memperlihatkan adanya bendera yang berkibar seperti di sapuh angin ”
    Terlihat berkibar-kibar? Apa benar? Itu hanya foto loh, bukan video. Bendera tidak berkibar-kibar dalam foto. Begini saja, anda lihat dua foto ini. Foto pertama menunjukkan astronot baru selesai memasang bendera dan memberi hormat. Foto kedua dibuat beberapa detik setelahnya, sang astronot tidak lagi memberi hormat. Perhatikan benderanya? Posisinya sama. Bukankah paling tidak ada sedikit perbedaan di benderanya kalau benderanya berkibar?

    Terus bagaimana benderanya bisa berkerut? Perhatikan baik-baik. Ujung bendera tersebut seperti kaku. Ada sebuah kawat yang dimasukkan ke dalam kainnya. Kawat ini dibentuk sehingga bendera tersebut, well, terlihat seperti bendera. Bukannya sebuah papan reklame yang datar. Ini juga bukan semata estetika. Astronot memasangnya untuk menegakkan bendera tersebut. Sulit loh merentangkan kain di ruang hampa udara dan bergravitasi rendah seperti bulan.

    dan knapa “bayangan neil yang terlihat seperti terkena spotlight ketimbang cahaya matahari.” Di Bulan memang hanya ada satu sumber cahaya, yaitu Matahari. Tapi, para astronot mengambil potret mereka di sebuah perbukitan yang diterangi dengan baik. Coba tes sendiri. Berdiri di bawah sinar bulan purnama yang belum tinggi. Berdirinya di atas bukit. Kontur permukaan yang turun naik tidak beraturan menghasilkan banyak bayangan dari berbagai panjang. Akibatnya muncul ilusi kalau ada banyak sumber cahaya, padahal hanya satu. Ayolah, masak sih NASA sebodoh itu sampai masalah lampu pun lupa. Bayangan di Bulan itu rumit karena tanah yang tidak beraturan, distorsi lensa bersudut lebar, cahaya yang dipantulkan dari bumi dan debu bulan sendiri.

  75. Rezha RizhafaDitya mengatakan:

    subhanallah….
    maha suci allah…

  76. Gesti mengatakan:

    Allahu Akbar. .

  77. pianlcc mengatakan:

    Teman-teman, saudara sesama muslim, saya mohon jangan di bahas tentang Neil Amrstrong ke bulan lalu mendengar ADZAN, karena dalam beberapa situs berbahasa Inggris (yang mereview dunia Islam), kita dianggap bodoh, mereka mengangap kebodohan dunia Islam karena tidak mau menerima kenyataan ‘American Kafir’ lah yang pertama menginjakan kakinya di bulan pertama kali bukan orang muslim.

    Situs/blog yang membahas Neil Armstrong menjadi muslim adalah situs-situs di Asia Tenggara (Maroko, Filipina, Indonesia, Malaysia) terutama di Indonesia, western menganggap negara-negara disini memiliki pendidikan yang rendah. Pernah kejadian saat Neil Armstrong ke Malaysia dan ditanyakan hal itu, ia heran, apakah hal seperti ini perlu dikonfirmasikan ke Neil Armstrong sendiri, karena peryataan seperti itu sangatlah aneh, ia tidak pernah ke Mekkah untuk melaksanakan ibadah Haji. Dan jika dijawab ia tidak pernah mendengar adzan, maka si penanya muslim yang kecewa dan tidak percaya (hal ini juga dianggap kebodohan). Ia memang pernah ke Mesir, tapi tidak untuk Naik haji ke mekkah.

    Umat muslim tidak perlu seorang Neil Armstrong untuk meyakinkan dirinya bahwa agama Islam yang dianutnya adalah benar. Jika anda menyakini agama benar, maka yakinilah bahwa hal itu benar. Muslim dianggap menggunakan nama besar Neil Armstrong untuk membenarkan agamanya. (Saya menentang pernyataan itu). Masa kita dikatakan kurang meyakini agama kita sendiri sehingga perlu nama-nama besar dari dunia barat (Umat muslim, percayalah nama rasullullah sudah cukup besar buat kita dan dunia. Umat kita sendiri yang akhirnya menjadi bahan tertawaan, cukup sudah!!!.

  78. gugukman mengatakan:

    hoaxxxxxxx….!!! agama penuh hoaxxxxxx……………
    http://www.wikiislam.net/wiki/Neil_Armstrong_(Conversion_to_Islam)

  79. liiluut mengatakan:

    #kebesaraan tuhan itu tidak bisa di ukur dgn logika……..smua hal yg tidak bisa terjadi pasti akan terjadi jika tuhan tlah berkehendak,,,,,,,,,,org yg tidak percaya kekuasaan tuhan berrti org itu tdk percya keberadaan Tuhan,,,,,,kcckckckckckkkkk…..Astagfirullahalladzimmmm

  80. liiluut mengatakan:

    neil mnjadi mualaf ato tdk itu bukan urusan kita,,,tp sy rasa berita ini bersifat positif utk org2 islam,,,buad yg percya kan bisa lebih mengagungkan islam,,,why not????

  81. liiluut mengatakan:

    neil mnjadi mualaf ato tdk itu bukan urusan kita,,,tp sy rasa berita ini bersifat positif utk org2 islam,,,buad yg percya kan bisa lebih mengagungkan islam,,,why not????
    klo mmg dia tlah menjadi seorang mualaf berarrti beliau tlah menerima hidayah dari allah Swt……

  82. awas berita hoax! mengatakan:

    [...] siapa gak kenal orang ini? waktu sd,smp selalu disebut2 kalau pelajaran fisika. yah, (katanya) dia adalah orang pertama yg kebulan. menggunakan roket dengan nama apollo bserta 2 temenya. diberitakan di bulan dia pernah mendengar suara aneh yg asing, yg gak dikenal, 30 tahun kemudian neil armstrong pergi ke mesir lalu tiba2 mendengar suara yg sama, yg didengar 30 tahun yg lalu. suara apa itu? dia bertanya ke pemilik warung, dan pemilik warung menjawab “itu suara azan” (http://adiya89.wordpress.com/2010/02/15/kisah-neil-amstrong-masuk-islam/) [...]

  83. luna mengatakan:

    1969 + 30 tahun kemudian = 1999
    neil lahir 1930 th 1999 = neil berumur 69 tahun
    mang pegawai di Amerika umur segitu masih kerja ? koq ada kata dipecat ?

  84. Bima mengatakan:

    Biar untuk pelajaran buat astronot NASA lainnya.

  85. Yung Fredom mengatakan:

    Neil Armstrong ke bulan dan masuk Islam adalah BOHONG (HOAX)

    http://aji3b.wordpress.com/2009/05/24/neil-armstrong-ke-bulan-dan-masuk-islam-adalah-bohong-hoax/

    tolong bacakan ini.

  86. Elgith mengatakan:

    Itu cma bohong..
    Kta di tidak pernah tau koq..
    bohong azz….

  87. andrejaya mengatakan:

    benar yang mana sih saya bingung ?

  88. nisma mengatakan:

    subhanallah..

    keren bgt..

  89. batara mengatakan:

    apaan ???

  90. Echa Nugrozz mengatakan:

    Assalamu alaikum,

    Teman-teman, saudara sesama muslim, saya mohon jangan di bahas tentang Neil Amrstrong ke bulan lalu mendengar ADZAN, karena dalam beberapa situs berbahasa Inggris (yang mereview dunia Islam), kita dianggap bodoh, mereka mengangap kebodohan dunia Islam karena tidak mau menerima kenyataan ‘American Kafir’ lah yang pertama menginjakan kakinya di bulan pertama kali bukan orang muslim.

    Situs/blog yang membahas Neil Armstrong menjadi muslim adalah situs-situs di Asia Tenggara (Maroko, Filipina, Indonesia, Malaysia) terutama di Indonesia, western menganggap negara-negara disini memiliki pendidikan yang rendah. Pernah kejadian saat Neil Armstrong ke Malaysia dan ditanyakan hal itu, ia heran, apakah hal seperti ini perlu dikonfirmasikan ke Neil Armstrong sendiri, karena peryataan seperti itu sangatlah aneh, ia tidak pernah ke Mekkah untuk melaksanakan ibadah Haji. Dan jika dijawab ia tidak pernah mendengar adzan, maka si penanya muslim yang kecewa dan tidak percaya (hal ini juga dianggap kebodohan). Ia memang pernah ke Mesir, tapi tidak untuk Naik haji ke mekkah.

    Umat muslim tidak perlu seorang Neil Armstrong untuk meyakinkan dirinya bahwa agama Islam yang dianutnya adalah benar. Jika anda menyakini agama benar, maka yakinilah bahwa hal itu benar. Muslim dianggap menggunakan nama besar Neil Armstrong untuk membenarkan agamanya. (Saya menentang pernyataan itu). Masa kita dikatakan kurang meyakini agama kita sendiri sehingga perlu nama-nama besar dari dunia barat (Umat muslim, percayalah nama rasullullah sudah cukup besar buat kita dan dunia. Umat kita sendiri yang akhirnya menjadi bahan tertawaan, cukup sudah!!!.

    Pencipta rumor tentang Neil Armstrong mendengar adzan ini mungkin saja adalah orang yang ingin menghancurkan dunia Islam juga (sehingga orang muslim dikatakan bodoh), untuk saudaraku sesama muslim tolong hentikan pemberitaan yang salah ini. Tolong Baca Jurnal ARABIA, wiki-islam, turntoislam.com. Dalam situs lain dikatakan umat muslim percaya cerita hoax ini karena 50-80% umat muslim berpendidikan rendah. Para ‘musuh Islam’ justru menyebarkan hoax ini untuk mendiskreditkan agama Islam. Ingat situs http://www.answering-islam.org saya baca di website muslim isinya tidak reliable lagi, karena isinya ada kontradiksi dengan Al-Quran. Jangan dibaca (percaya).

    Dunia barat sangat heran dengan pemberitaan ini bahkan mereka merasa geli mendengarnya. Neil Armstrong sendiri merasa terganggu, ia menyatakan ia tidak masuk Islam dan ketika ia diundang sebagai pembicara dalam kegiatan Islam ia juga tidak mau (ia menolak secara halus karena tidak ingin menyinggung perasaan umat muslim), tetapi ia menyatakan tidak ingin berpartisipasi dalam kegiatan Islam. (dalam web Islam malah dikatakan Neil Armstrong tidak mau mengakui karena ia telah dicuci otaknya di Assylum (RSJ), kalau begini terus dibahas, maka tidak akan ada habisnya.

    Terlepas dari kontroversi apakah Neil Armstrong ke bulan atau tidak, satu hal lagi yang menjadi bahan tertawaan dunia barat adalah ada juga pemberitaan Neil Armstrong menyusuri retakan di bulan yang cocok dengan cerita bahwa suatu saat nanti bulan akan terbelah dua, ditertawakan juga, karena diameter bulan itu sangatlah besar, mana mungkin ia punya waktu untuk menyusurinya. Mendengar adzan juga dikatakan tidak mungkin karena tidak ada udara di bulan sana. Dunia barat mengangap berita-berita seperti ini hoax (omong kosong). Neil memang tinggal di Lebanon, tetapi letaknya di OHIO bukan TIMTENG. Ia lelah menangapi email yang bertanya akan kebenaran hoax ini.

    Dalam beberapa jurnal barat dikatakan, umat muslim memerlukan nama-nama besar/cerita palsu untuk menambah keyakinannya diantaranya;
    Jaques Cousteau, Michael Jackson, Maurice Bucaille, King Offa of England dan, Mike Tyson became Muslim. Christian apologists discovered wreckage of Noah’s ark in turkey, Prophet Muhammad’s name on a piece of wood from Noah’s ark (found in Russia) ,and Prophet Muhammad’s name foretold in Hindu Scriptures. ALL THESE ARE SIMPLY BOGUS SPECULATIONS.

    Baca yanabi.com :
    #Originally posted by: shariq ali
    can anyone provide this info to mufti abu bakr siddique of tv programme aap ke masailhe said it on air that armstrong was a muslim
    This is not true. He is either,
    1. Misinformed or
    2. Lying
    In case of no. 1, mufti sahab should not be passing on such rumours on a global media portal, without thorough investigation himself lest they lead to the embarassment of the entire Muslim ummah.
    In case of no. 2, Allah Bhala Karay. It is a sad state of affairs.

    #Message yang lain
    Allah (swt) Alone knows the contents of Armstrong’s heart (the good and the bad) and I beseech Him (swt) that He (swt) makes it as easy for said astronaut to accept the Inevitible Truth as He (swt) made it for me, Ameen.
    Wasalaam,YD

    #Originally posted by: Naqee Ahmed
    i also heared that Before NeilArmstrong there was the other person who have stepped on the moon.Not sure on this,Just heared so from many.Anyways dont take this as a main conversation now!!!

    Saya setuju dengan pendapat Naqee Ahmed, benar atau tidaknya:
    JANGAN DI BAHAS LAGI KARENA DAPAT MEMBUAT UMAT MUSLIM MALU SENDIRI.

    Wassalam

  91. erwin x-friend merekatakpernahmengerti skaphobia mengatakan:

    jadi pngen ke bulan…

  92. Kasmita Andi mengatakan:

    biarpun kejadian itu benar,tetap kalau hatinya masih kotor pasti tidak akan menerimanya.

  93. zaim_islam_sejati mengatakan:

    gimana ya… rasanya mendengar aazan di bulan…..

  94. zai ramadhan mengatakan:

    aku yakin kebenaran tenang islam akan terungkit perlahan -lahan

  95. reza mengatakan:

    mau bohong kek ..mau enggak kek ..yg jelas gw berterimakasih untuk amerika .. lewat amerikalah kita tau technologi .. mata kita bisa melihat hal2 baru di alam semesta …jgn cuma caci maki hoax hoax .. muka kalian aja kali yg hoax beroo .. dah jelas jadi orang ?? ngaca pake “TOTO” dulu .. ^^ . Tentang Neil Amstrong masuk Islam g usa dibahas beroo, peduli amatt ..kita urusan ama Tuhan aja belum becus .
    saya muslim ,,dan kita tau siapa yg harus kita sembah ,, yaitu yg memberi kita ruh .. bukan Nabi ,bukan yg lain .. disitu cukup jelas yach .. Alhamdulillah sesuatu banget !_! ..
    no offense

  96. Syafie Ahmad mengatakan:

    Stop..! teman_temanku semua,tolong hentikan kontroversi tentang Neil amstrong.alangkah baiknya kita bersikap lebih bijaksana dalam menyikapi pemberitaan yang beredar.kita sebagai umat muslim sudah mempunyai hujjah yang kuat yaitu Al_Qur’an & hadits jadi kenapa kita mesti bingung bukankah keduanya sudah mengandung semua penjelasan tentang ilmu pengetahuan.jadi berpegang teguhlah pada keduanya tanpa harus berkontroversi.dan tolong bagi yang menghina nabi muhammad kunjungi saya di ahmad_syafie88@yahoo.co.id.

  97. itu tidak mungkin,kemungkinan besar itu cobaan dari Tuhan,untuk menguji iman neil armstrong…
    dan akhirnya neil armsrong menjual TUHANnya demi sesuatu belum tentu benar.

    MAAF,BUKAN BERMAKSUD MENYINGGUNG ….

  98. Syafie Ahmad mengatakan:

    @peace.saya setuju dengan kritik anda.tapi saya tidak setuju jika anda lebih mengkritisi hamba Allah(umat muslim) di atas daripada orang yang pertamakali mencela agama islam(ckckc).seharusnya untuk lebih bijaknya lagi anda lihat terlebih dahulu siapa penyebab awal permasalahannya.sehingga tidak timbul prasangka kalau anda lebih menyalahkan kami daripada orang yg pertamakali memberikan penghinaan pada kami.tolong @ckckc ditarik lagi tulisanya.kami berani demi membela islam.jadi tolong jangan cela islam.

  99. abenk li mengatakan:

    yang pasti ga da yang bisa sampai ke langit ke 7 biarpun bangsa amerika itu hebat…allah maha kuasa..butuh beribu tahun untuk ke sana..saya percaya dengan cerita neil ini karena allah maha segalanya,,,allah hu akbar…

  100. NN mengatakan:

    membahas tentang neil mendenger adzan dBulan, biar lah orang berkata apa saja, karna keterbatasan manusia dari segi apapun,allah yg punya kuasa atas diri hambanya, masalah benar atau tidak nya cm allah yg tau, suatu saat kebohongan akan terungkap menjadi kebenaran, dan dstu lah allah menunjukan kebenaran yg sebener” nya.

  101. robi mengatakan:

    YANG DAPAT GUA AMBIL HIKMAHNYA , ISLAM ITU AGAMA YANG FITRAH . JADI SEPERTI APAPUN KEBOHONGAN YANG DILKUKAN OLEH DUNIA BARAT TENTANG ISLAM, ISLAM ITU BAKAL TERUS MENJADI AGAMA YANG FITRAH , ALLAH HU AKBAR

  102. robi TEMBILAHAN BERINGIN mengatakan:

    BUAT REKAN SEVIRA, JANGAN BERSIKAP DISKRIMINASI DONK. DIMATA ALLAH MANUSIA ITU SAMA YANG MEMBEDAKANNYA HANYA KEQAKWAAN.

  103. robi TEMBILAHAN BERINGIN mengatakan:

    BUAT REKAN REKAN SEKALIAN , KALAU KITA KAJI LEBIH JAUH TENTANG KABAR YANG KITA TAHU KEPASTIANNYA , ADAHAL YANG KITA TARIK KESIMPULAN.
    ORANG BARAT ITU MALU MENGAKUI KEBENARAN AKAN AGAMA KITA ,

  104. Setan mengatakan:

    Ya allah,,semoga berita itu benar adanya
    bagi siapapun yang benci islam.
    mohon,,jangan menertawakan islam )-(

  105. NIesa mengatakan:

    seharusnya kita malah berkritis terhadap berita itu. mencoba mengaitkan dengan logika dan bukti2 valid. jangan asal nyebut Alloh trus mengambil saja cerita di atas mentah2….kedatangan NASA di bulan sampai sekarang lebih banyak bukti gak benarnya dibandingkan kebenaranya….
    jangan sampai kita dipandang rendah dan kampungan dengan berita2 miring seperti itu…

  106. ajibon mengatakan:

    biarpun neil amstrong bohong apa ndak…
    yang penting Al Qur’an tidak akan pernah berbohong…….

  107. pangeran kolesom mengatakan:

    kalau emang ada suara azan di bulan…
    brti bkan amstrong dong yg pertma smpai dsnana….
    melainkan orang yg mengumandangkan azan itu lah…
    coba anda pkir darimanakah suara azan tersebut??

  108. pangeran kolesom mengatakan:

    kalau emang ada suara azan di bulan…
    brti bkan amstrong dong yg pertma smpai dsnana….
    melainkan orang yg mengumandangkan azan itu lah…
    coba anda pkir darimanakah suara azan tersebut??
    dan mngapa 2 orng teman amstrong tak mendngarnya.

    kalau menurt saya emang benar amstrong nya yg sdah gla..

  109. pangeran kolesom mengatakan:

    coba anda fkr pakai logika!!
    apakah mungkin suara azan dri bumi smpai kebulan?
    saya yakin ini cerita 100% bohong.

  110. wisnu dewa mengatakan:

    Hayalan para penganut Islam yang bodoh bin dungu.

    Mana ada suara dari luar bisa sampai ketelinga para astronot bodoh..!
    Pertama dibulan hampa udara tidak ada media untuk merambatkan suara, kedua para astronot itu pake pakaian kedap udara, sekaligus kedap suara.

    Terus kalau dia masuk Islam apa keuntungan bagi kita, dan kalau tidak masuh Islam apa kerugiannya. Cuman mau nebeng popularitas..? Berarti umat Islam itu rendah diri dong. Kasian.

    Pda pinter bikin blog, surfing, tapi gak pake nalar blasssss. Malu-malu’in adzaaa

  111. wisnu dewa mengatakan:

    Ada lagi yang meragukan pendaratan mereka di bulan, hanya berdasarkan katanya dan katanya, nampaknya dan nampaknya.
    Dan itupun dibahas oleh mereka yang sama sekali tidak memiliki kapasitas dalam teknologi ruang angkasa. Sekedar santri atau ustadz yang merindukan kejayaan Islam dimasa lalu.

    Ngapain Amerika ngabisin duit milyaran dolar, riset belasan tahun, kalo tujuannya hanya sekedar buat nipu kaum muslimin yang sama sekali kagak ngerti masalah astrofisika atau astronomi.

    Nampak sekali mereka itu merasa rendah diri (inferior) dengan keislamannya, sehingga butuh sosok lain untuk memperbaiki citra Islam sebagai agama rohmatan lil’alamin yang sedang terpuruk.

    Satu lagi kebodohan ummat Islam.

  112. wisnu dewa mengatakan:

    Ada lagi kebodohan lain.
    Ada seseorang mengupload gambar Supernova, yang kemudian diberi judul “Mata Allah”.
    Dan dibawahnya berderet-deret komentar yang tidak kalah bodohnya, yaitu “Subhanallah”.

    Kalaupun mata Allah seperti itu, masa sih mata Allah merah kaya belekan (maaf).

  113. hambaMu mengatakan:

    Klu islam mu kuat niscaya takkan pernah terpengaruh berita2 spt ini. Kesimpulannya islam lah krn Alloh semata, bukan karena alasan selain Alloh krn selain Alloh berarti makhluk. Kita + Alloh = Cukup. Mdh2n berkenan.

  114. Umi Najma mengatakan:

    Allah memberikan hidayah kepada siapa saja yang Ia kehendaki………. Allahu Akbar
    semoga Neil Amstrong benar-benar istiqomah hingga akhir hayat…….amin ya Rabbal Alamin………….

  115. ari mengatakan:

    sungguh kau org yg soleh armstrong .
    l luv u full

  116. grunge mengatakan:

    BODO AH… YG JELAS GUA BENAHI DULU DIRI GUA AMA ALLAH.. MAU ISLAM SI NEIL KEK MAU KAFIR SI NEIL KEK BODO AMAT… NGAPAIN ITU DIRIBUTIN
    BUKAN APA2 LO,GUA KAN MUSLIM JUGA NIH,TP JANGAN TERPENGARUH AMA BERITA YG GAK AKURAT… SOAL NYA BNYAK BLOG YG PRO-CONTRA TTG MASALH INI…
    BAGI NON MUSLIM PLEASE JGN MENDESKRIMINASI AGAMA KAMI OK???KRN ITU GAK BAKALAN HABIS DIBAHAS.. SITU PERCAYA AGAMA SITU,KAMI JG PERCAYA AMA KAMI…
    SEMOGA KAUM MUSLIM DIBERI RAHMAT OLEH ALLAH.. AMIN…

  117. jack tobing mengatakan:

    mf . mf. Kebohongan besar mulai terkuak, maka dibuatlah sesuatu yg lbh menarik, kebohongan di atas kebohongan. Menutupi kebohongan dgn kebohongan yg lbh dahsyat. NASA sengaja mmbuat sebuah skenario besar kpd dunia terutama umat ISLAM yg lbh bnyk meragukan pendaratan di bulan itu dgn menyebarkan berita konyol bahwa nEiL amsTRoNg mendengarkan Adzan di bulan, agar DUNIA dan umat ISLAM percaya dgn pendaratan mrk di bulan. Dan sy mgtkn bhw mrk brhsil dgn meyaKinkan Dunia terutama umat ISLAM bhw mrk bnr2 tlh mendarat di bulan dgn sukses. Sungguh ironis sekali. Sy katakn Saudaraku jgn prcy sm skli dgn mrk. Krn mrk akn rela menjual agama sekalipun demi sebuah tujuan nama bEsAR. WALLOHU A’LAM BISSHOWAPH.

  118. dewanaga mengatakan:

    Nulisnya aja udah salah salah. Namanya Neil Armstrong, bukan Neil Amstrong.

    Terus kalau Neil Armstrong telah berhasil mendarat dibulan, apa ruginya dan apa untungnya bagi ummat Islam. Dasar katro

  119. Aba Jawara mengatakan:

    Bukan soal untung & tidaknya Neil Armstrong masuk Islam, tapi paling tidak bisa dijadikan pembelajaran. Bahwasanya semakin tinggi ilmu pengetahuan manusia, maka semakin KAGUM dia akan Kebesaran Tuhannya.

  120. dewanaga mengatakan:

    @aba jawara
    Saya setuju 150% atas pendapat anda.
    Jadi semakin cerdas dan berakal seorang manusia, maka ia akan semakin percaya akan kebesaran Allah SWT. Subhanallah.

  121. utusanlangit mengatakan:

    Terjawab sudah kebohongan cerita tentang Neil Armstrong…?
    7

    Sebenarnya cerita tentang Neil Armstrong yang mendengar adzan di bulan..ini sudah begitu lama. Namun masih belum banyak umat yang tahu bahwa cerita tersebut hanya isapan jempol belaka. Sepertinya memang isu tersebut sengaja disebarkan untuk mengelabui umat Islam yang memang pendidikannya secara umum masih rendah. Bahkan kalau aku nggak salah…kisah Neilarmstrong ini pernah dijadikan sebuah lagu qasidah yang sangat trend pada saat itu.

    Lebih lanjut mengenai Neil armstrong ini…silahkan simak artikel berikut:

    Situs/blog yang membahas Neil Armstrong menjadi muslim adalah situs-situs di Asia Tenggara (Maroko, Filipina, Indonesia, Malaysia) terutama di Indonesia, western menganggap negara-negara disini memiliki pendidikan yang rendah. Pernah kejadian saat Neil Armstrong ke Malaysia dan ditanyakan hal itu, ia heran, apakah hal seperti ini perlu dikonfirmasikan ke Neil Armstrong sendiri, karena peryataan seperti itu sangatlah aneh, ia tidak pernah ke Mekkah untuk melaksanakan ibadah Haji. Dan jika dijawab ia tidak pernah mendengar adzan, maka si penanya muslim yang kecewa dan tidak percaya (hal ini juga dianggap kebodohan). Ia memang pernah ke Mesir, tapi tidak untuk Naik haji ke mekkah.

    Umat muslim tidak perlu seorang Neil Armstrong untuk meyakinkan dirinya bahwa agama Islam yang dianutnya adalah benar. Jika anda menyakini agama benar, maka yakinilah bahwa hal itu benar. Muslim dianggap menggunakan nama besar Neil Armstrong untuk membenarkan agamanya. (Saya menentang pernyataan itu). Masa kita dikatakan kurang meyakini agama kita sendiri sehingga perlu nama-nama besar dari dunia barat (Umat muslim, percayalah nama rasullullah sudah cukup besar buat kita dan dunia. Umat kita sendiri yang akhirnya menjadi bahan tertawaan, cukup sudah!!!.

    Pencipta rumor tentang Neil Armstrong mendengar adzan ini mungkin saja adalah orang yang ingin menghancurkan dunia Islam juga (sehingga orang muslim dikatakan bodoh), untuk saudaraku sesama muslim tolong hentikan pemberitaan yang salah ini. Tolong Baca Jurnal ARABIA, wiki-islam, turntoislam.com. Dalam situs lain dikatakan umat muslim percaya cerita hoax ini karena 50-80% umat muslim berpendidikan rendah. Para ‘musuh Islam’ justru menyebarkan hoax ini untuk mendiskreditkan agama Islam. Ingat situs http://www.answering-islam.org saya baca di website muslim isinya tidak reliable lagi, karena isinya ada kontradiksi dengan Al-Quran. Jangan dibaca (percaya).

    Dunia barat sangat heran dengan pemberitaan ini bahkan mereka merasa geli mendengarnya. Neil Armstrong sendiri merasa terganggu, ia menyatakan ia tidak masuk Islam dan ketika ia diundang sebagai pembicara dalam kegiatan Islam ia juga tidak mau (ia menolak secara halus karena tidak ingin menyinggung perasaan umat muslim), tetapi ia menyatakan tidak ingin berpartisipasi dalam kegiatan Islam. (dalam web Islam malah dikatakan Neil Armstrong tidak mau mengakui karena ia telah dicuci otaknya di Assylum (RSJ), kalau begini terus dibahas, maka tidak akan ada habisnya.

    Terlepas dari kontroversi apakah Neil Armstrong ke bulan atau tidak, satu hal lagi yang menjadi bahan tertawaan dunia barat adalah ada juga pemberitaan Neil Armstrong menyusuri retakan di bulan yang cocok dengan cerita bahwa suatu saat nanti bulan akan terbelah dua, ditertawakan juga, karena diameter bulan itu sangatlah besar, mana mungkin ia punya waktu untuk menyusurinya. Mendengar adzan juga dikatakan tidak mungkin karena tidak ada udara di bulan sana. Dunia barat mengangap berita-berita seperti ini hoax (omong kosong). Neil memang tinggal di Lebanon, tetapi letaknya di OHIO bukan TIMTENG. Ia lelah menangapi email yang bertanya akan kebenaran hoax ini.

    Dalam beberapa jurnal barat dikatakan, umat muslim memerlukan nama-nama besar/cerita palsu untuk menambah keyakinannya diantaranya;
    Jaques Cousteau, Michael Jackson, Maurice Bucaille, King Offa of England dan, Mike Tyson became Muslim. Christian apologists discovered wreckage of Noah’s ark in turkey, Prophet Muhammad’s name on a piece of wood from Noah’s ark (found in Russia) ,and Prophet Muhammad’s name foretold in Hindu Scriptures. ALL THESE ARE SIMPLY BOGUS SPECULATIONS.

  122. akuaja mengatakan:

    Sebenernya sulit mencari tahu kebenaran info ttg Neil ini jk qta sendiri tdk mengundang neil ke Indonesia. Pasalnya AS dan dunia barat ga bakal ikhlas kalo ada berita yg menguntungkan Islam shg teramat mudah dibuat berita2 tandingan yg menyatakan info ttg Neil masuk Islam adl HOAX. Bahkan berita2 HOAX ttg bohongnya pendaratan di bulan boleh jadi disebarkan krn neil masuk Islam shg dunia islam sengaja dibuat malu dg menyebarkan berita HOAX di internet bhw apollo 11 tdk pernah mendarat di bulan.
    Orang yg menghina nabi muhammad terbakar hidup2 aja dikatakan berita HOAX kok…. Jd amat mudah bagi AS dan dunia barat utk menyatakan berita ttg kebenaran islam sbg berita HOAX !!
    Inti nya kalo qta mau ngundang neil pun harus hati2 krn boleh jadi otak neil sdh dicuci oleh CIA bahkan kebebasan hidupnya sdh dikekang,
    Buat umat islam, mari kita serahkan kpd Allah bhw agama Nya akan tetap mulia dg adanya tokoh2 penting atau tidak. Mari kita benahi pribadi2 muslim shg kejayaan Islam akan bangkit dan biarkan AS dan dunia barat berkoar koar krn Allah lah yg Maha pembuat skenario, kita hanya ditugaskan utk membangun peradaban yg mendatangkan rahmat bagi alam jangan menjadi berantem atau hanya meratapi kerjaan org2 yg memang tdk suka dg ditinggikannya kalimat Allah..!

  123. Anisah mengatakan:

    subhanallah

  124. awaludin mengatakan:

    prgi k blan ajak2 dong… jgn sndrian ja… jdi y byk yg syirik…

  125. ugie mengatakan:

    Subhannallah
    Sgala Puji Bagi’Mu ya Allah
    neil tidak pernah dusta apa yg ia katakan bahwa dia mendengar suara adzan di bulan

  126. mahluk tuhan mengatakan:

    ngpain lah kalian brdebat masalah amstrong… Benar apa tidaknya dia msuk islam hnya tuhan dan dia xg tau. jgn kalian tergolong org org xg bdoh xg mmperdebatkan suatu hal xg semu mcm itu..! TUHAN tetep maha besar mski amstong gak msuk islam, dan TUHAN gak akan brkurang kebesaranya mski sluruh manusia dibumi ini tak membesar besarkanNYA, TUHAN jg tak rugi jk manusia berpaling atau menduakan TUHANNYA. Tp xg prlu di ketahui.. Bahwa manusialah yg sgt merugi jika tak kenal TUHANNYA. Jk kalian pingin tau dan kenal TUHANMU maka carilah dan kenalilah siapa TUHANMU yg sebenarnya… Jgn hanya mengandalkan agama nenek moyang yg telah banyak di manipulasi dan diubah. Bukankah sudah nyata bahwa yg patut disembah dan diagungkan itu adalah SANG PENCIPTA yg menciptakan kamu serta alam semesta ini. Secara akal ataupun non akal, yg patut disembah itu ya yg menciptakan kita. Bukan pohon, bkn patung, bkn gunung, bkn kuburan, dan jg bkn manusia. TUHAN itu MAHA BESAR, DIA mmpu melakukan apa saja xg dikehendakinya, dan wujud TUHAN itu tidak sama dgn apa xg diciptakan. Jd kalau ada manusia menuhankan sebuah ciptaan mk org itu slh besar.

  127. tha-korea mengatakan:

    Subhanallah :)

  128. Bathin mengatakan:

    Allah Maha besar.Ya hayyu Ya Qoyyum.ya sattar ya gaffar ya qohhar ya latiif. Ya muqollival quluub. Berilah hidayah pada org yg mencaci agama dan nabi kami. Atau hancurkanlah dia seperti engkau hancurkan Abraha saat mw hancurkan kiblat kami.Amin ya rob

  129. daris mengatakan:

    subhanallah

  130. xxx mengatakan:

    Yesus Kimak

  131. CCC mengatakan:

    ketika neil amstong beragkat ke bulan maka banyak crew yang membantunya dg pesawat …. pertanyaanya?>>>>>> SIAPA YNG MEMBANTU KETIKA DIA AKAN KEMBALI KE BUMI

  132. ISLAM ITU DAMAI, TAPI KALO ADA YANG BERANI MENGHINA ISLAM SUPER-WAJIB DI BANTAI!! KETIKA KEKUATAN LAIN BARU DI RINTIS, ISLAM TELAH MENEMUKAN KEGEMILANGAN PERADABAN. YANG MELECEHKAN ISLAM BERARTI MELECEHKAN PERADABAN. YANG MELECEHKAN PERADABAN ADALAH MELECEHKAN IBUNYA SENDIRI, KARENA PERADABAN ADALAH IBU KANDUNG KITA. CAW AKH…WASSALAM.

  133. Chandra mengatakan:

    hoaxxx

  134. Chandra mengatakan:

    hoaxxx..yg bahas situs2 muslim tuhwakkaka

  135. Iank Praja mengatakan:

    Subhanallah…
    Tidak ada yang mustahil bagi Allah, Dialah yang Maha Besar dan Maha Kuasa yang dapat Membolak-balikkan hati setiap ciptan-Nya.
    Ketika Hidayah-Nya ia berikan kepada seseorang maka tidak ada satupun yang dapat menghalanginya..

  136. Edo mengatakan:

    generasi setelah Neil amstrong adalah Sunita Williams (astronot wanita India pertama) yang juga mendapat fenomena serupa.

  137. Andrean Maulana mengatakan:

    sagat indah ya…?

  138. ipul mengatakan:

    ass,,,,
    saya setuju sama utusanlangit,,,,,
    islam itu tidak perlu dengan nama-nama besar untuk membesarkan namanya,,,,,,,,,
    islam itu namanya sudah besar mulai dari dahulu dan sampai dunia ini berakhir.,,,
    Rasulullah SAW,,,Namanya dan derajatnya tidak ada yang bisa menandinginya,,,,,

  139. Lemari Asam mengatakan:

    Terima kasih atas informasinya…

  140. Intan mengatakan:

    Ya Allah…….. Alhamdulillah lah ia masuk islam, walau ia kehilangan pekerjaan….. Yang penting ia menemukan agama yg di ajarkan para Nabi dan Rasul…. Yaitu Agama ISLAM

  141. rico mengatakan:

    HOAX !!!!!!!!!! DI BULAN MANA ADA UDARA ,, SUARA GA BISA TERDENGAR KECUALI MEMAKAI “RADIO”,……

  142. taraka mengatakan:

    jadi agama islam itu menyenangkan kan buktinya nasrani aja pindah ke islam

  143. latif mengatakan:

    Allah memberi hidayah kepada sisapapun yang dikehendaki….

  144. Aulia Sidqi Comunity mengatakan:

    Allahu Akbar…….Subhanallah..Engkau telah memperlihatkan kebenaranmu di alam ini..Engkau panggil dan kau bimbing orang yg Kau kehendaki

  145. Ok_lah mengatakan:

    ooo.. Pantes deh… tahu dah kualitasnya. Wong denger berita yg kayak gini seneng banget.. tapi blm tentu benar saja sudah pada pesta besar2an.. he hehe… kayak Latah gitu deh. Mestinya dipastiin benar tidaknya, jangan2 nanti malu sendiri…

  146. Ok_lah mengatakan:

    Di suatu saat katanya agama berfikir… di saat lain ga berfikir…(lgh banyak ga berfikirnya) , di suatu saat katanya Tuhan Maha Besar.. di saat yg lain perilaku meng-kafirkan orang dan Hewan justru mengecilkan Tuhan…. dll masih banyak lagi…

  147. pendidikan islam mengatakan:

    jangan mudah percaya begitu saja cerita macam ini, nanti umat islam sendiri yg ditertawakan, yakinlah kalo kita tanya ke neil amstrong sendiri, apakah anda muslim? (pakai bhs inggris ya) dia akan heran dan mengatakan tidak, dan dia akan berbikir dan mengatakan dlm hati “dasar bodoh” . buat apa memakai “nama besar” neil amstrong buat meyakini kebenaran Islam, cukuplah Rosullulah sebagai tauladan kita dan penguat keyakinan kita akan kebenaran Islam,

  148. lidon mengatakan:

    hahahahahahaha……… kasihan sekali agama yang satu ini..

  149. nihayah mengatakan:

    siapapun yg menghina agama apapun berarti dia menghina dirinya dan agamanya sendiri.karena agama apapun tdk pernah mengajarkan utk berbuat sprti itu..dan subhanallah..benar atau tidaknya cerita tersebut pastilah tanpa sadar setiap kita pernah mendapat hidayat dari Allah SWT..

  150. farikha silfia mengatakan:

    subhanalloooh,…
    kereeennn,,, jadi mkin ngerasa beruntung nii di lahirin dari orang tua yang ber-agama muslim,,,,

  151. Ahmad ghozali mengatakan:

    ALLAH berkuasa penuh membolak balikan hati manusia !
    Smoga ilmuwan”yg lain,yg sdah merasa rindu akan islam,satu persatu mengikuti jejak niel,memasuki ISLAM,, AMIN

  152. EnricoISLAM mengatakan:

    Kamu semua pingin membuktikan kebenaran Islam?
    Gampang banget..

    Kamu coba deh malem Jumat pergi ke Kuburan [sendiri]
    nah duduk sendirian dan tunggu..
    Nah kalo udah mulai ada hantu, lu tanya dah sama itu hantu,
    “siapa yang menciptakan kamu?, kamu kafir atau islam?, apa tugasmu dari Allah SWT di dunia ini?”

    Nah itu CARA pembuktian bagi kamu semua yang TIDAK PERCAYA DENGAN ISLAM..

    ASAL JANGAN KABUR WAKTU KALO LIHAT SI HANTU..

  153. Fahmi mengatakan:

    KITA BUTUH BUKTI YANG REAL ATAU VERIFIKASI DARI NEIL AMMSTRONG NYA SENDIRI, BUKAN BERARTI DENGAN CERITA DRAMATIS BEGINI SEMUA ORANG AKAN PERCAYA DENGAN BERITA SEPERTI INI.
    LET’S THINK SMART.

  154. Nabila syafitri mengatakan:

    Asalamualikum.wr.wb

    Maaf sebelumnya kalau komentarku agak sedikit emosi
    seharusnya kalian sebagai umat muslim jangan ikut ikutan untuk mengatakan bahwa apa yg di alami neil adalah sebuah kebohongan besar dan membuat islam tampak bodoh seharusnya kalian sadar komentar kalianlah yg membuat islam tampak bodoh. coba pikirkan sekali lagi hidayah yg di alami oleh neil, memang banyak argumen yg muncul setelah neil menyatakan keislamannya, itu hal yg biasa karna bila di fikir secara logika itu sangat tidak mungkin, karna bagaimana bisa di bulan ada yg mengumandangkan azan tapi, logika tidak bisa mengalahkan kekuatan hati, jagat raya ini sangatlah luas dan galaxi bukan hanya bima sakti galaxi ada ratusan juta bahkan mliaran jadi tidak ada yg tidak mungkin jika Allah berkehendak sama halnya dengan yg di alami neil, jadi seharusnya kita berjihad memperjuangkan islam memperjuangkan bahwa islam adalah agama yg tidak dapat di ragukan kebenarannya. walahualam bisowaf
    KALAU KALIAN MENGATAKAN UNTUK MENYUDAHI DAN MELUPAKAN APA YG DI ALAMI OLEH NEIL ITU BERARTI KALIAN BELUM TAHU APA YG HARUS KALIAN PERJUANGKAN DARI ISLAM DAN APA ITU ISLAM SEBENARNYA WALAUPUN SEBENARNYA KALIAN ADALAH ORANG ISLAM

    walamualaikum.wr.wb

  155. nheea mengatakan:

    subhanallah . . .
    maha suci allah yg tlah memberikan hidayah dan anugrah pd tokoh antariksawan yg saya idolakan . . .

  156. Papin Finena mengatakan:

    Subhanallah………

  157. Fifortune Agna mengatakan:

    Subhanallah……………………….

  158. ilham mengatakan:

    coba di pastikan cerita itu soalnya ada juga yg bilang klo neil amstron itu gak pernah masuk islam dn justru pemberitaan itu mengecilkan agam Islam, mhon infonya

  159. Antonov mengatakan:

    apa pada gak tahu kelakuan amerika?sebenarnya gak ada papa dg amrik,hanya saja para yahudi yg menguasai amrik lah yang jahat.,apa yang terjadi dg michael jackson?apakah dia mati secara wajar?tentu tidak,itu karena dia masuk islam.Terus apa yg terjadi dg presiden2 amrik?Banyak di antara mereka yg berjanji mengungkap suatu hal rahasia ttg konspirasi dajjal sebelum jadi presiden,tapi setelah jadi malah ketakutan untuk mengungkapkannya.Malah2 takut dibunuh seperti yg terjadi pada kennedy.Itulah yang terjadi dg neil armstrong.Jadi berita pendaratan di bulan itu memang benar tapi kontroversi armstrong membuat pengikut2 dajjal panik,kemudian diluncurkan lagi (melalui antek2 dajjal juga) berita yang se-akan2 pendaratan di bulan itu hoax..hahaha..amrik..amrik…banyak muslim2 cerdas juga yang waspada dg konspirasi2 mereka..Kita tunggu saja apa yang terjadi 10 tahun ke depan,.kebenaran tentang kebangkitan islam tidak mungkin dapat dibendung..dan siap2lah kalian para kafir untuk malu dan habis

  160. nuh mengatakan:

    itu HOAX,.. gitu aja percaya!!!

  161. Mahmudin Arief mengatakan:

    HOAXXX
    JGN DI PERCYA
    GW JUGA MUSLIM!!!!

  162. maz bowo mengatakan:

    Subhanallah…. sungguh jarang…manusia yang mendapatkan mukjizat seperti ini….

  163. zira mengatakan:

    assalam..
    maaf, tp yg pernah saya dgr, Neil Amstrong itu prempuan.. bkn lki2. dy adlh prempuan 1 yg msk islam ketika mndgr azan di bulan.. tp, ia mndgr azan di bumi bkn d kairo, mlainkan di Mekkah..
    wassalam..

  164. maz bowo mengatakan:

    Tetapi bagi kita umat muslim, tidak perlu seorang Neil Armstrong untuk meyakinkan diri kita bahwa agama Islam adalah benar. Jika kita yakin berada di agama yang lurus, maka yakinlah bahwa hal itu benar. Kita tidak perlu menggunakan nama besar Neil Armstrong untuk membenarkan agama kita. Percayalah, nama MUHAMMAD SAW sudah cukup besar buat kita dan dunia. Terlepas benar atau tidaknya Sunita William atau Neil Armstrong masuk Islam sepulang dari bulan, kita berharap Allah Swt memberi hidayah kepadanya.

    Bagaimanapun juga para missionaris (NON MUSLIM) sangat tidak suka dengan pemberitaan ini. Padahal jika Allah menghendaki, ihwal terdengarnya suara azan di bulan, bukanlah suatu hal yang mustahil. Bisa saja terjadi. Dan Media Barat selamanya tidak akan pernah memberitakan hal-hal yang dianggap bisa “MENGGUNCANGKAN UMATNYA”, bukan hanya di AS, tapi juga seluruh dunia.

    Dan sekali lagi sejarah membuktikan bahwa sekalipun Islam dituduh sebagai “agama orang bodoh”, “agama kampungan”, “agama rendahan”, “agama orang miskin”, atau apapun tuduhannya, tetap saja orang yang berbondong-bondong mengikutinya merupakan mayoritas orang-orang cerdas, orang yang tidak sekedar BERAKAL tetapi juga MEMPERGUNAKAN AKALNYA

  165. panjul mengatakan:

    yang heboh klo pendeta masuk islam :

    atau misionaris ahli alkitab masuk islam:

    klo soal NielAmstrong ga usa dihebohkan

  166. hambali@gmail.com mengatakan:

    hari ini terbukti bahwa neil amstrong masuk hanyalah bohong belaka,,,akhir dari hidupnya dia tidaklah seorang muslim…justru itu mulai sekarang janganlah kita membuat isu2 yg justru bisa menyudutkan islam…jgn karena dengar azan dibulan lantas sudah masuk islam,datang mengunjungi mesjid sdh masuk islam,melaksanakan puasa sdh msk islam,sunat sdh masuk islam,,,akhirnya nanti agama islam seperti kekurangan umat, yg penting skrg bgmn dapat meningkatkan taraf hidup umat , baik moril maupun materil, namun dijalan yg benar,jgn mengandalkan kebesaran umat namun tidak dapat hidup layak karena kefanatikkan dan kemusyirikkan kita dengan umat yg lain..semoga kedepan kita dapat merubah sifat dan sikap kita..agar kita di ridhoi ALLAH

  167. Muhammad Akbar mengatakan:

    Ass. Wr. Wb.
    Kalo Neil ke bulan gw percaya, dan bukti bendera berkibar itu gak jelas, udah tau foto, gimana mau berkibar, terus juga cahaya, NASA gak bego kan, masa lampu doang aja sampe lupa, kalo denger adzan, gw percaya juga, gak ada yang gak mungkin bagi Allah, apalah hampa udara, baju kedap udara & suara, itu semua gak bisa jadi halangan bagi kekuasaan Allah
    Wallahua’lam, Allah lebih mengetahui
    Wassalam…

  168. Muhammad Akbar mengatakan:

    Tapi untuk Neil masuk Islam, gimana ya, gw seneng banget sih (kalo bener), tapi kalo boongan, gw kesel tingkat expert, berita yang ini masih belom akurat kebenarannya, jangan percaya dulu, walaupun nanya ke Neilnya sendiri, emang dia masih hidup? Gak tau kan kita, gw juga dapet info dari situs2 lain, katanya Neil aja udah di cuci otak, gimana mau nanya ke Neil ya kan haha

  169. Muhammad Akbar mengatakan:

    Oh ya untuk komentar diatas yang gw baca, ada yang bilang “Islam bakal terus jaya”, hmm, gak tuh, Islam itu dari jaman ke jaman semakin ancur, ada hadits “Pada mulanya Islam itu aneh dipandangan orang dan ada jaman dimana Islam akan dipandang aneh”. Kenyataanya, Islam emang semakin ancur semenjak Nabi Muhammad meninggal, apalagi akhir zaman bro, ancur tingkat dewa agama Islam. Gw juga pernah baca hadits yang intinya Islam dari jaman ke jaman semakin hancur. Coba Islam kayak jaman Nabi Muhammad lagi ya… Kalo berharap Islam jaya lagi boleh aja, tapi jangan ngarep doang, lakuin dengan tindakan bro! Orang Indo kan bisanya OMDO TINGKAT PROFFESIONAL!!!

  170. hello mengatakan:

    cerita beginian dipercaya…kayak ngarang dongeng anak SD …hahahhahaa

  171. han mengatakan:

    saya masih bingung apakah ini benar??

  172. Ki Kalamwadi mengatakan:

    Udah tertulis di quran, islam akan tinggal sebutannya aja.
    Artikel di atas cuma mimpi seorang sakit jiwa

  173. Dini Dalila Sholihat mengatakan:

    SAYA HANYA BISA BILANG “ASTAGHFIRULLAAHAL’AZIIM” BEGITU SEMPURNANYA MAKHLUK ALLAH SWT (MANUSIA) INI SEHINGGA MEREKA MAMPU MEMBENARKAN ATAUPUN MEREKAYASAKAN CERITA-CERITA DI DUNIA INI. PADAHAL KITA SEMUA TIDAK USAH RUNGSING MEMPERMASALAHKAN INI SEMUA KARAN ADA ”A L L A H SWT” YANG SUDAH MENGATUR SEMUA INI SAMPAI HARI AKHIR NANTI :)

  174. haeru ahmad mengatakan:

    hadeh2…
    itu cerita sumber dari mana om..,
    cerita yg kayak gini nih yg bikin muslim di dunia malu..,
    mbo ‘yo ditela’ah dulu klo mw nulis2.
    jangan dngn yakin sekali.,
    itu bsa menjadi “racun dunia”

  175. isto mengatakan:

    ada yang nyolatin Neil Armstrong gak? beliau meninggal tuh?

  176. Mahluk allah mengatakan:

    Hai manusia marilah kita pelajari kehidupan yesus dan muhammad .kita pasti akan menemukan jalan menuju surga dari rosullulloh.apabila tidak menemukan berarti anda adalah sahabat setan

  177. Mahluk allah mengatakan:

    Hai sahabatku islam,kristen dll.tdk usah berkomentar apa2.yg kalian inginkan adalah surga.apabila kalian ingin masuk surga maka jadikanlah akhlakmu seperti nabi muhammad.itu adalah kenyataan.ayo lakukanlah sebelum ada hidayah..

  178. thesibaranialdo mengatakan:

    1000 % Hoax buktinya skrng Neil Amstrong mati dlm keadaan Kafir..!!kalau mau nulis teliti dulu jgn asal kopas(Kopi paste)..bikin Malu aj..!!

  179. Sabima mengatakan:

    Yang benarnya…itu orang sudah meninggal..tanya saya osama apa benar itu orang sudah muslim atau belum…nah selesaikan.Tidak perlu di panjang panjang lagi

  180. Opan Noer mengatakan:

    subhanallah

  181. daffa mengatakan:

    Benar oleh ahli Barat sendiri (ahli astronomi bernama Phil Plait) telah merilis bahwa Neil Amstrong yang dikata pernah nginjakkan kaki kebulan adalah rekayasa politik dan bualan politik AS yang saat itu tidak ingin dicap kalah oleh Rusia yang sudah maju tekhnologi ruang angkasanya. Saat Perang Dingin AS dan Uni Sovyet saling ingin menunjukkan yang terbaik. Kalau benar Neil Amstrong yang pertama mendarat di bulan, lalu siapa yang fotoin dia mendarat, Buzz Aldrin? kalau begitu logikanya Buzz Aldrin dong yang pertama, trus ada jejak ban mobil dibulan saat pendaratan tsb,. Dibulan gelap sangat, cahaya dari mana tuh sehingga ada bayangan nya Neil Amstrong? ya dari lampu sorot. Kapan dipasangnya lampu sorot jika Neil adalah orang pertama yang turun dari wahana /modul ruang angkasa ? yang benar adalah semua gambar diambil dibumi dengan sedikit rekayasa yang menggambarkan situasi kira2 samalah dengan tanah dibulan. Di Colorado banyak tanah gersang yang mirip permukaan bulan. Dan setelah pulang, mereka gak banyak omong , diam serta menghindari publikasi. Ada apa ini? tentu mereka bertiga sudah disuruh diam jangan bilang2 bahwa mereka bohong. Makannya Neil Amstrong tidak mau jika diminta tanda tangan untuk publikasi kisah perjalanan mereka. Hati jujurnya gak bisa dibohongin. Jadi tidak benar juga Neil Amstrong mendengar azan dibulan lalu masuk Islam. kate siape?….Benar sekali..Islam tidak butuh orang tenar untuk membesarkan nama Islam dan pengesahan akan kebenaran Islam. Islam sudah benar dan sudah besar, karena Allah yang membenarkan dan membesarkan Islam.

  182. Bambang mengatakan:

    Neil Amstrong Kristen yang sejati, silakan liat video ini, sejak kapan orang islam menggunakan peti mati dan menggunakan salib ?

    GBU all

  183. DEDE mengatakan:

    ADUH PUYENG EUY TEUING NUMANA NU BENER

  184. bery bernando mengatakan:

    Subhanallah .,.,
    Allahuakbar

  185. Ismail bangun.Am.kg skm. mengatakan:

    Allahu akbar,maha besar allah,dgn sgala kehendak nya.

  186. Taufik Ahmad Shidik mengatakan:

    man jadda wa jada
    Allah akan memberikan petunjuk bagi hambanya yg dicintai, dan meyakini NYA
    sungguh neil armstrong adalah orang yang mendapatkan hidayahdariNYA

  187. teparghofur mengatakan:

    mana yang benar ni ?

  188. lutvi mengatakan:

    berita itu hoax neil amstrong tdk pernah masuk islam

  189. Vinz mengatakan:

    Ini adalah hoax…
    Θî bulan ΐţϋ mana ada udara, dan dari mana adzan ΐţϋ sampai ke bulan klo tidak ada udara!
    Teman2x pasti pernah belajar klo suara ΐţϋ bisa kita dengar karena adanya udara yang menhantar!
    Jadi klo kita muslim ЈáƝƍ∂Ɲ percaya dengan cerita ini, yang patut kita percaya adalah islam! Ini cerita ϑî buat oleh amerika supaya kita mudah percaya dengan hal2x yang belom pasti…
    Dan 1 └åƍi saya tidak percaya klo neil ΐţϋ mendarat ke bulan! Coba temen pikirkan bintang jatuh yang merupakan ciptaan allah tidak bisa mendarat ke bumi ϑî karenakan lapisan ozon kita yang sangat kuat, dan bintang jatuh ke bumi menjadi debu…bintang aja bisa jadi debu, tapi kok pesawat gakj hancur! ЈáƝƍ∂Ɲ terlalu percaya ama cerita yang belum tentu bener.

  190. @aidil mengatakan:

    ianya adalah betul.ianya cuma cerita sahaja bahawa neil armstrong tidak memasuki islam.itu adalah cerita daripada orang kafir atau yahudi . neil armstrong baru saja meninggal dunia . alhamdulillah , kita dapat saudara yang amat baik .

  191. anton mengatakan:

    saya yakin neil masuk islam,orang barat memang memiliki kecerdasan termasuk kecerdasan menutupi kebenaran neil armstrong.

  192. WILLY mengatakan:

    kalian yg menghina islam,adalah orang yg merugi dan neraka jahanam akan menanti kalian,,kami orang islam ga perlu yang namanya neil armstrong,,kami cukup percaya apa yang di ajarkan nabi muhammad SAW dan nabi muhammad SAW telah menunjukan islam adalah agama yg paling benar di dunia ini,,KALIAN YG MENGHINA ISLAM ADALAH GOLONGAN IBLIS

  193. wewe mengatakan:

    mau tau neil masuk islam ato kagak? gampang, tengok aja katepenya…

  194. Rizal Lah mengatakan:

    Khusus untuk Bam..bang..dan Vinz
    Mana Yang benar jawabanny adalah seandainya kalian telah mati & kalian takkan hidup kembali.
    Mana Yang pandai adalah yang belajar, menggali, dan membandingkan dari agama yang ada.
    Mana yang beruntung adalah yang dapat HIdayah NIKMAT IMAN ISLAM.

  195. Yuniar tantri nirmala mengatakan:

    memang apa tujuan hakiki dibalik kebohongan neil masuk islam? kalo memang bohong dan orang islam terlanjur prcaya, nggak ngaruh lagee. Allah SWT dalam al quran brfirman bahwa bila di dunia ini semua manusia tidak nyembah Dia alias kafir ,nggak masalah bagi ALLAH alias nggak pate`en (bodo amat) .gitu loh……..

  196. Hadi mengatakan:

    ini lah tujuan Allah membuat sketsa alam seperti ini .. Agar kalian semua bisa berfikir ..
    Tau kah arti mu’jizat ..? Apa kah mu’jizat itu bisa di talar dengan akal pikiran..?
    seperti tongkat nabi Musa yang bisa membelah lautan..
    Kalau di talar dengan pikiran manusia, ya gak bisa.. mana bisa tongkat dapat membelah lautan yang sangat luas..
    ini lah mu’jizat.. gak bisa di talar dengan pikiran manusia..

    semua tergantung keyakinan..
    Yang percaya dia turun ke bulan, silahkan..
    Yang tidak percaya dia injek tuh bulan juga silahkan..

    Yang terpenting, BERFIKIR LAH..

  197. Joy Abdi mengatakan:

    Masih tidak habis pikir dengan pesawatnya Neil — yang lebih mirip pesawat di film “Lost in Space” tanpa bentuk aerodinamika yg jelas — itu turun (padahal kita tahu banyak modul pesawat luar angkasa memilih terjun pake parasut, mungkin karena di bulan tidak ada angin), oke turunnya pake roket boleh lah.. tapi naiknya gimana? padahal untuk mendorong sebuah pesawat dengan 3 awak beserta sample batuan ratusan kilogram tentunya butuh sebuah tenaga dorongan roket yang besar (liat peluncuran satelit di bumi) sampai pesawat itu benar2 lepas dari gravitasi bulan lalu masuk ke gravitasi bumi.. setidaknya butuh tangki bahan bakar super2 besar utk dapat melakukannya.. dan apa mungkin dengan bentuk pesawat seperti itu bisa naik/turun secara vertikal dg sempurna?
    Kalau Neil saja tidak bener2 mendarat di bulan, lalu bagaimana artikel ini.. apalagi dialognya Neil dalam artikel ini kayak dialog sinetron penuh dramatisasi dan penasaranisasi..
    Allahu Akbar.. Islam tidak harus membuat berita ini untuk mendapat bukti akan kebenarannya.. Wallahua’lam bishawab

  198. Alfan Adi mengatakan:

    subhanallah….. :D

  199. d'TARA mengatakan:

    SUBHANALLAH….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s