5 Bonex Jatuh Dari Kereta

Posted: 22 Januari 2010 in olahraga
Tag:

Metrotvnews.com, Solo: Satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka terjatuh dari kereta api Pasundan yang membawa suporter Persebaya Surabaya alias bonek dari Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur, menuju Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/1). Kelima korban jatuh di tempat berbeda.

Korban pertama, Ahmad Fahtoni, terjatuh dari atap kereta di Desa Waru Jayeng, Tanjung Agom, Nganjuk, Jawa Timur. Ia diduga terpeleset saat kereta akan memasuki Stasiun Baron. Korban yang diduga bonek itu terluka parah di bagian peilipis kiri. Ia meninggal setelah tiba di Rumah Sakit Kertosono.

Di Stasiun Jebres, Solo, Jawa Tengah, seorang pemuda yang dipastikan bonek juga terjatuh dari kereta api. Korban bernama Abdul Muhkhid itu terluka parah di bagian kepala. Ia dibawa ke Markas Satuan lalu Lintas Kepolisian Kota Besar Surabaya.

Di saat dan tempat yang sama, sekerumun warga tengah memprotes para bonek yang dinilai sering memancing kerusuhan. Mereka merobek dan membakar seluruh atribut bonek.

Kepala Bagian Operasi Poltabes Surakarta Slamet Riyadi mengatakan, polisi sudah mengawal bonek sejak Stasiun Palur hingga Stasiun Gawok. Namun, kerusuhan tetap terjadi.

Sementara di Karanganyar, Jawa Tengah, tiga bonek terjatuh di perlintasan Desa Jogobondo, Mojolaban, Sukoharjo. Ketiganya diduga tesangkut kabel telepon. Dua korban dirawat di Rumah Sakit Jati Husada. Seorang lainnya luka ringan dan tengah menjalani pemeriksaan polisi.

Kebrutalan bonek juga menyebabkan seorang anggota Brigade, Brigadir Polisi Satu Warsito, terluka di bagian mata. Warsito terkena lemparan batu saat mengawal rombongan bonek di Stasiun Purwosari, Solo.

Saat itu, kereta api Pasundan yang ditumpangi bonek berhenti sebentar. Kesempatan itu dimanfaatkan bonek untuk turun dan mengumpulkan batu. Mereka lalu melempari batu ke arah permukiman warga. Pos stasiun pun tak luput dari lemparan.(metro Tv)

Bookmark and Share

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s